-->
Powered by Blogger.

Bolu Pisang Takaran Sendok by Sofiaiko



by Sofiaiko

Alhamdulillah pisang raja lagi banyak di rumah
Di buat gorengan uda, dipasang keju udah, tinggal dikukus aja yang belum
Kebetulan lagi penasaran juga sih sama bolu pisang
Akhirnya mulailah bereksperimen
Ini stok foto lama
Semoga masih ingat n g kliru takarannya yaaaπŸ™


Hasil jadi: 5 porsi
Bahan-bahan
10 sdm tepung terigu
3 buah pisang raja
3 sdm minyak goreng
4 sdm gula
1 sdm TBM/Ovalet/SP
1 butir telur
Secukupnya margarin
Secukupnya air


Langkah

Haluskan pisang raja. Kebetulan saya kemarin pke blender
Masukkan semua bahan jadi satu. Kecuali mentega. Campur aduk hingga adonan mengental dan mengembang
Panaskan kukusan. Sambil menunggu kukusan siap dipake, tuang adonan ke dalam cetakan. Kebetulan saya g punya cetakan sama sekali. Karena bonek akhirnya adonan saya tuang dalam gelas. Waktu itu 3 gelas belimbing. Setiap gelas diisi adonan seperempat. Karena nanti bolu akan naik mengembang ke atas
Masukkan adonan yang telah dituang dalam cetakan (saya gelas) ke dalam kukusan. Jangan lupa alasi tutup kulusannya dengan kain yaaa. Agar roti mengembang sempurna. Jika tidak adonan akan kena embun tutuppp kukusan dan membuat bolu kurang bagus hasilnya
Gunakan api sedang. Tidak terlalu panas dan tudak terlalu kecil
Sesekali tes bolu menggunakan tusuk sate. Jika sudah tidak menempel angkat bolu
Potong2 dan sajikan😊
Oiya itu saya kasih coklat batangan. Jadinya agak leleh gt d dalam. Terus untuk manis bisa disesuaikan selera yaaaa. Kebetulan saya kurang suka manis hehehe




Resep Populer

Followers