-->
Powered by Blogger.

Bolu Kukus Pisang Magicom SS by Dhienti Tranti DC



by Dhienti Tranti DC

Boleh dapat pisang manis ( tidak tau namanya apa yang jelas manis sekali ) dikasih tante, dikasihnya masih belom kuning, selang 2hari eh sudah kuning saja nih pisang.. Waahh, daripada kelupaan karena disimpen-simpen saja dalam kulkas, walhasil aku bikin bolu kukus deh.. Bolu kukus ala kadarnya, ga pakai cetakan bolkus pakai loyang biasa dan harusnya di kukus pakai kompor sih tapi aku pakai magicom ajadeh.. Uji coba, dan ternyataaaaaa aheeyy laris manisssssss


Bahan-bahan
5 buah Pisang ( bebas pisang apa saja asal pisang manis )
1 gelas Tepung Terigu
1 buah Telur utuh
1 sdt Baking Powder
1/2 sdt Soda kue ( opsi )
1 sdm Air
5 sdm Gula ( opsi, aku tidak pakai sebab sudah manis dari pisangnya )
5 sdm Minyak Goreng / Mentega
1 sachet SKM Coklat / Putih ( aku pakai coklat )
3 sdm Susu Bubuk ( opsi )


Langkah

Haluskan pisang pakai sendok/ garpu, sisihkan.
Kocok telur sampai mengembang ( aku kocok manual pakai tangan πŸ˜€ )
Berhubung aku tidak pakai gula jadinya hanya telurnya saja yang aku kocok, kalau ada yang mau pakai gula berarti kocok telur dan gula berbarengan yaa..
Setelah mengembang, masukkan satu persatu semua bahannya, kocok ulang pakai spatula saja,
Siapkan magicomnya, panaskan terlebih dahulu, lalu oleskan secukupnya mentega pada loyang yang akan dipakai ya..
Tuang adonan dalam loyang yang sudah di oles mentega, ratakan..
Kukus hingga dirasa sudah tidak lengket lagi ketika ditusuk pakai lidi, aku tadi dikira-kira saja kurang lebih 30 menitan lah..
Jangan lupa atasnya ditutupin kainnya supaya airnya tidak netes ke adonan.
Setelah matang, woow wangi sekaliii.. Manis tanpa tambahan gula sebab dari pisang yang aku pakai ini sudah sangat sangat manis..
Diiris, lalu sajikan dan langsung diserbu
Senangnyaaaa..
Selamat mencoba πŸ˜ƒπŸ˜ƒ




Resep Populer

Followers