-->
Powered by Blogger.

Cake Pisang Kepok by Nancy Firstiant's Kitchen



by Nancy Firstiant's Kitchen

Ceritanya nih saya dapet oleh2 pisang kepok yang lumayan banyak. Sudah dibuat segala macem. Punya pikiran, bisa gak ya dibikin cake.. Akhirnya hunting resep dehh di cookpad ini 😍😍.. Saya pelajari 2 resep dari sis Lis Achmadi dan sis Eka Trovicayana..plus berspekulasi bla..bla..bla πŸ˜„πŸ˜„ Hasilnya moist dan legit..seperti lapis legit πŸ˜πŸ˜˜πŸ‘Œ
Foto kue yang belum dipotong ada di urutan paling bawah resep yaa πŸ˜‰


Bahan-bahan
675 gr pisang kupas (kira-kira 12 buah ukuran besar)
6 butir telur
225 gr gula pasir
260 gr tepung terigu segitiga
150 gr margarine
1 sdt baking powder
1/2 sdm SP


Langkah

Pisang dihaluskan. Saya tumbuk dengan ulekan batu yang sudah dibungkus plastik. Sisihkan
Panaskan margarine, hanya sampai mencair saja. Digunakan saat sudah suhu ruang
Mixer gula, telur, BP dan SP dengan kecepatan tinggi, sampai berjejak kira-kira 15 menit
Tambahkan pisang, mixer dengan kecepatan rendah
Tambahkan tepung, mixer dengan kecepatan rendah
Masukkan margarin cair, aduk dengan spatula hanya cukup sampai rata saja. Jangan terlalu lama.
Saya gunakan loyang 28 x 28 cm tinggi 4 cm. Takut mengembang jadi saya isi separuh tinggi, sisanya saya tuang di cetakan bulat diameter 20 cm.
Loyang saya lapisi margarin. Lalu saya alasi kertas roti. Terus saya olesi margarin lagi di kertas rotinya dan taburi tepung.
Panggang di oven yang sudah rata panasnya. Saya pakai otang. Saya gunakan api sedang. Panggang kira-kira 90 menit.
Tes tusuk dengan tusuk sate. Kalau tidak ada yang menempel berarti sudah matang.
Matikan api. Keluarkan loyang. Olesi permukaan dengan margarin. Saya olesi banyak2, karena suka dengan gurihnya 😍😁
Ini hasil nya, yang loyang 28x28 saya potong jadi 2 terus saya tumpuk, biar agak tinggian 😁.. Kue hanya mengembang separuhnya..hehehe. Tau gitu dituang di satu loyang aja πŸ˜„πŸ˜„






Resep Populer

Followers