Powered by Blogger.

Resep Banana Muffin by DapoerAy's



by DapoerAy's

Source ; Tintin Rayner
Uda lama banget menyimpan keinginan bikin si muffin, karena tiap kali ke toko roti/toko kue ga pernah bisa memalingkan pandangan dari si muffin yg cantik dan menggoda. Setelah liat sana sini mutusin rebake resep The Best Banana Muffin ever, super moist no mixer mba tintin rayner. Wah selain anti gagal, praktis, muffin ini jg enak bnget, rekomended utk pemula seperti saya, meski ada bahan yg saya sesuaikan dg isi kulkas saya! Ayo kita baking buibu...


Bahan-bahan (13 cup)
Bahan A :
5 bh pisang barangan matang ukuran sedang
1 butir telur utuh ukuran besar
110 hr gulpas
85 gr butter cair (sy margarine)
1 sdt esen vanila (sy vanila bubuk)
Bahan B :
190 gr terigu serbaguna
1 sdt baking bpda (sy bp, ga punya stok bpda)
1/2 sdt baking soda
secukupnya kismis, chocochip (sy dcc dipotong dadu)
1/2 sdt bubuk cinnamon


Langkah

Lumat pisang pake garpu, kocok lepas telur. Cairkan butter, jangan sampai mendidih.
Campur semua bahan A, aduk rata pake whisk, sisihkan.
Ayak bahan B bersamaan hinhga rata, masukkan potongan dcc, aduk rata. Buat cekungan di tengah bahan B masukkan bahan A. Aduk kembali bahan A dan bahan B sampai trcampur rata saja, jgn overmix, bisa bikin muffin bantet nantinya.


Tuang kedalam cup (saya pake loyang muffin tanpa cup, oles tipis margarin), taburi topping suka2 (saya potongan dcc). Isi 3/4 cup saja, karena nanti akan mengembang lagi.
Panggang 180 derjat 25-30 menit/ sesuaikan dg oven masing2..(saya pake otang)


Enak, pisangnya berasa banget, wanginya cinnamonnya menggoda lidah, pokoknya recommended dech..!! Ga nyesal memilih resep ini, makasih mba tintin rayner





Resep Populer

Followers