Powered by Blogger.

Banana Dates Honey Cake by • dian's kitchen •



by • dian's kitchen •

Lagi-lagi rebake resep Ci Tin.. Recomended karena ini lembut banget.. Resep asli pakai Baking Powder, tp yang ini saya ngga pakai. Tetep enak n lembut, apalagi dimaem anget-anget :)


Bahan-bahan
150 gr Kurma cincang, rendam dengan madu
60 ml Madu (saya pakai madurasa 1sachet aja, karena kurmanya udah maniiss)
200 gr Pisang, dihaluskan dengan garpu (saya pakai pisang cavendish 2 buah, sekitar 230 gr)
125 gr Butter (saya pakai Blue Band cake n cookies)
80 gr Brown sugar
175 gr Tepung Kunci, ayak
1 sdt Baking Powder (saya gak pakai)
2 butir Telur ayam


Langkah

Siapkan bahan-bahannya dulu..


Mixer butter + gula palem hingga mengembang.


Masukkan telur satu persatu, diselingi dengan 1 sdm terigu. Mixer antara 1 telur 1 dengan 1 telur lagi sekitar 1 menit ya..


Matikan mixer. Aduk dengan spatula, sisa tepung + kurma + pisang. Selang-seling ya..lalu tuang ke loyang loaf yang sudah dioles mentega+taburi tepung. Toppingnya bisa ditaburi kacang almond atau bisa diberi kismis juga. Terserah aja :)


Panggang dengan suhu 180 derajat celcius selama kurang lebih 35-40 menit. Sebelum diangkat, seperti biasa ya.. lakukan tes tusuk dengan lidi dulu..
Setelah dingin.. baru dipotong-potong.. karena kalo masih panas nekat dipotong, pasti bakal hancur deh rotinya :)






Resep Populer

Followers