-->
Powered by Blogger.

Banana Sponge Cake by Airin (Ummu Aina)



by Airin (Ummu Aina)

Sy paling suka yang namanya ngemil. Rasanya ada yang kurang kalo tidak makan kue, kukis, atau roti dlm sehari. Mungkin bawaan menyusui, jadi dikit2 lapar, ditambah anak2 sy juga suka ngemil. Suka nyari kue biasax. Kl bundax ga bikin, suka tanya2 kue, akhirx kadang sy beli kue pagi2 di penjual kue dekat rumah. Tapi rasa bersalah selalu ada klo ingat stok2 bahan kue dirumah. Ada tepung yg masih setengah karung ,enunggununtuk diolah. Niat beli mmg untuk bakulan kue saya, sekaligus untuk konsumsi sendiri, tapi kok sdh 2 bln blm habis2 ya... Akhirnya kemarin sore cek2 isi kulkas, ada tape, labu kukus beku, n pisang ambon. Pisang sisa mpasi ade bayi, sudah kematangan, kulitnya sudah hitam tapi dalamnya masih bagus. Ya sudah, kita bikin cake pisang saja, timbang2 pisangnya +-250 gr, cm bisa bikin setengah resep dong. Gpp lh, yg penting di berdayakan dulu ni pisang, sebelum rusak. Resep ini sdh sering sy pake, kl ko bikin cake pisang, resepx dr blog my ordinary kitchen, teh riecke indryani. Cakex enak, spongi, lembut, wangiii.. cuss resepnya..


Bahan-bahan
250 gr pisang ambon, lumatkan
25 ml susu cair
100 gr margarin, lelehkan
150 gr tepung terigu
25 gr maizena
1/2 sdt baking powder
1/2 sdt soda
2 butir telur
100 gr gula pasir
1/4 sdt vanili
sejumput garam


Langkah

Panaskan oven. Siapkan cetakan, oles dengan margarin dan tabur dengan sedikit tepung. Sisihkan.
Lelehkan margarin. Sisihkan
Lumatkan pisang. Tambahkan susu cair. Aduk rata. Sisihkan
Ayak tepung terigu, maizena, baking powder dan soda. Sisihkan
Kocok telur, gula pasir, garam dan vanili sampai kental berjejak. Tambahkan pisang lumat. Aduk balik. Tambahkan campuran tepung dan margarin cair.aduk balik. Jangan kelebihan mengaduk, kalau tidak adonan akan turun dan ketika dipanggang kue tidak akan mengembang dengan baik.
Panggang kue dengan api sedang sampai matang, kurang lebih 20 sampai 25 menit, tergantung oven masing-masing. Kl sudah tercium aroma wangi biasanya sudah matang.
Angkat, dinginkan, potong2, siap dinikmati..






Resep Populer

Followers