Powered by Blogger.

Resep Nagasari by Xanders Kitchen


by Xanders Kitchen


Pembantu beli pisang muluu 😂 tiap hari mereka goreng pisang buat sarapan. Kadang2 bikin kolak, direbus itu aja bolak balik. Pisang disini muraah banget kepok sesisir besar cuma 5rb, di Jakarta mana dapat. Puas makan pisang sampai mabok disini 😄 siang ini kepikiran pengen makan nagasari udh lama banget ngga makan, anak2 suka juga sih. Bahan2 ada semua lgsg bikin deh. Ini sy pakai resep ny.Liem cm bagian step2 nya sy permudah. Biasanya yg bikin nagasari pembantu sy yg tua, ga pakai takaran cuma kira2 aja jadi jg kog enak lagi. O ya buat isiannya jenis pisang sesuai selera kalo sy sih suka nya kepok. Suka2 aja. Selamat mencoba

Hasil jadi 6 porsi

Bahan-bahan
200 gr tepung beras
100 gr tapioka / sagu
130 gr gula pasir
800 ml santan sedang
3 lbr daun pandan sobek ikat simpul
sejumput garam
secukupnya pisang utk isian nagasari, potong2
secukupnya daun pisang utk membungkus


Langkah  (45 menit)

Masak santan, gula pasir, garam dan daun pandan. Aduk2 sampai mendidih, matikan api. Gunakan api kecil aja. Dinginkan



Masukkan campuran tepung beras dan sagu ke dalam santan yg sudah dingin. Aduk rata dg whisker



Pindahkan panci berisi campuran santan dan tepung ke atas kompor. Masak sambil terus diaduk sampai mengental menjadi adonan seperti bubur sumsum. Sebaiknya gunakan whisker dan aduk agak kuat spy adonannya halus tidak bergerindil. Matikan api. Seperti ini adonan nya halus tidak bergerindil



Siapkan selembar daun pisang. Beri adonan putih letakkan sepotong pisang kemudian tutup lg dengan adonan putih. Lipat seperti amplop. Lakukan sampai habis



Susun adonan nagasari yg sudah dibungkus dalam kukusan. Kukus kira2 15 mnt



Nagasari yg telah selesai dikukus. Keluarkan dr kukusan. Dinginkan



Penampakan kue nagasari setelah dipotong. Sy sukaa...adonan putihnya tidak terlalu lembek krn ada campuran sagu nya. Nagasari yg hanya pakai tepung beras cenderung lebih lembek. Mudah kan buat nya 😁 yuuk bikin




Resep Populer

Followers