-->
Powered by Blogger.

Bolu Pisang Kukus Berbintik by Dewi Mahardika



by Dewi Mahardika

Saya kurang ahli baking.. banyak gagalnya (walau untuk cooking juga pas pasan) πŸ˜‚πŸ˜‚. Resep bolu ini saya dapat dari ig doyanbaking. Hasil bolu saya padet. Sepertinya saya gagal karna ngocok telurnya kurang maksimal, atau memang tekstur bolunya seperti ini.. πŸ˜‰ yang pasti rasanya enak dan keluarga suka. Jadi walau padat teksturnya, tetep saja ludes 😍 dan saya bahagiaaaa 😁😁


Bahan-bahan
150 gram pisang
90 gram tepung terigu protein sedang
65 gram santan instan
3 butir telur
50 gram gula pasir
25 gram gula palem
1/4 sdt garam
1/2 sdt emulsifier
1/2 sdt kayu manis bubuk
50 gram meises untuk taburan


Langkah

Panaskan kukusan dan bungkus tutupnya dengan kain bersih. Oles loyang dengan minyak. Sisihkan.
Lumatkan pisang menggunakan garpu. Sisihkan.
Campur dan ayak tepung terigu, kayu manis, dan garam. Sisihkan.
Kocok telur, gula pasir, gula palem, dan emulsifier hingga mengembang.
Masukkan campuran tepung terigu sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga rata.
Masukkan pisang dan santan secara bergantian. Aduk rata.
Masukkan meises dan aduk rata menggunakan spatula.
Tuang adonan ke dalam loyang dan kukus menggunakan api sedang hingga matang.




Resep Populer

Followers