-->
Powered by Blogger.

Pisang Keju Karamel by JE deBloom



by JE deBloom

Assalamu 'alaikum sahabat deBloom . . . Ini menu buka puasa keluarga saya hari ini. Simpel, praktis, dan pasti ekonomis. Bahannya hanya pisang, keju, susu kental manis, dan gula pasir, tapi rasanya . . . Gak kalah dengan yang ada di cafe-cafe. Punya waktu terbatas? Yaahh . . . Kayaknya makanan ini solusinya deh, dicoba yaaa . . . 😊👍


Hasil jadi: 4 porsi
Bahan-bahan
5 bh pisang tanduk, kupas, potong jadi 2
50 gram keju cheddar, serut
Bahan Karamel:
4 sdm gula pasir
50 ml air
2 sdm susu kental manis putih
1 sdm margarin untuk melumuri pisang


Langkah

Siapkan dan timbang bahan sesuai resep.
Buat karamel. Masukkan gula dalam wajan, panaskan dengan api kecil, biarkan hingga semua gula mencair tapi jangan sampai gosong agar tidak pahit (jangan diaduk-aduk selama proses ini). Tuang air dan aduk-aduk hingga semua gula parut, matikan apinya. Beri susu kental manis, aduk rata dan sisihkan.
Membakar pisang. Lumuri permukaan pisang dengan margarin, bakar diatas teflon atau langsung dengan pemanggang sambil dibolak-balik hingga berwarna kuning kecoklatan. Angkat dan letakkan diatas kulit pisang. Dengan kulit pisang yang lain tekan-tekan hingga pisang sedikit gepeng.
Penyajian. Letakkan beberapa potong pisang diatas piring saji, taburi dengan keju parut. Terakhir beri cairan karamel merata ke seluruh permukaan pisang.
Ini hasil jadinya, Pisang Keju Karamel siap disajikan. Selamat mencoba!












Resep Populer

Followers