-->
Powered by Blogger.

Banana Turnover by Nila Shanif



by Nila Shanif

Resep asli dari ci tintin rayner sebenernya pake apel tapi saya ganti pake pisang kepok. Hasilnya enaak apalagi makannya pas masih anget. Kriuk crunchy pastry ketemu manis legitnya si pisang cocok bgt.


Hasil jadi: 8 pcs
Bahan-bahan
2 lembar puff pastry instan
4 buah pisang kepok
2 sdm munjung gula palem
1 sdm gula pasir
1 sdm munjung butter
1/2 sdm air perasan lemon
1/2 sdt kayumanis bubuk (optional)
Olesan
1 kuning telur
1 sdt air/ susu cair


Langkah

Potong2 pisang agak besar ya,sisihkan


Panaskan wajan,lelehkan butter lalu masukkan pisang,aduk rata. Tambahkan gula palem,gula pasir,kayumanis bubuk dan air lemon.


Masak hingga gula leleh dan sedikit kesat


Saya pake pastry merk edo. keluarkan dr freezer hingga lemas dan bisa di olah ya


Siapkan 1 lembar pastry,bagi 4 bagian. Lalu gilas ringan


Beri isian


Rekatkan dengan bantuan garpu di tepian. Sebaiknya di tekan agak kuat ya biar nanti pas d oven gak lepas. Beri kerat di atasnya. Lalu oles dengan topping


Saya pake kuning telur omega. Bisa campur dengan susu cair tp saya lagi gak ada stok jadi pake air aja πŸ˜‚πŸ˜‚.


Saya oles kuningvtelurnya sampai 3x biar warnanya cantik.
Oven dengan suhu tinggi hingga matang. Saya suhu 200' selama 15menit. Kalo adonan ngantri sebaiknya adonan pastry d masukin kulkas ya biar gak lembek.






Resep Populer

Followers