-->
Powered by Blogger.

Muffin Pisang Kukus Moist by Laila Febriana



by Laila Febriana

Pr nya apa ? Muffin ya ? Duhh saya belum punya oven πŸ˜‚ *laginabung. Ini resep ci tintinreyner. Resep asli sih di oven ya. Ini saya coba di kukus dan berhasil. Moist nya padetnya dan legit nya dapet. Cuman emg kalo di kukus ngga bisa seharum kalo di oven sih yaa. Harum pisang nya kurang. But, overall ini enak πŸ˜‹


Bahan-bahan
bahan a:
3 buah pisang ambon tua dan besar
1 butir telur ayam uk besar (saya : 2 butir uk kecil)
110 gram gula pasir
85 gram butter cairkan
1/2 sdt essens vanila (saya: 1 sdt vanili bubuk)
bahan b:
190 gram tepung terigu
1 sdt BPDA
secukupnya choco chip (saya:mesis)
sejumput garam
1/2 sdt cinnamon powder (saya :1 sdm coklat bubuk)


Langkah

Campur bahan A sampai benar benar tercampur dan rata
Campur bahan B, ayak
Buat lubang di tengah bahan B, masukkan bahan A aduk rata. Asal rata saja ya, jangan overmix nnti bisa bantat
Masukkan ke cup 3/4 saya, oven selama 20-30 menit jangan lama lama nnti moist nya hilang
Kalo di kukus panaskan kukusan dulu sampai beruap, masukkan muffin nya kukus selama 25-30 menit jgn lupa tutup kukusan dilapisi dengan kain




Resep Populer

Followers