-->
Powered by Blogger.

Muffin Susu Pisang Coklat by Glacinta



by Glacinta

Memanfaatkan sisa pisang dan coklat yang sudah tidak tercomot. Jadilah dibikin muffin untuk turut serta dalam posting rame2 di hari minggu. Saya rekuk resep yang simple dari kumpulan resep sedap dan campur2 dengan resep Tintin Rayner hanya saya skip bp dan bpda karena tidak punya ha ha juga sedikit tepungnya saya ganti susu bubuk. Saking pengen ngabisin coklat jadi sisanya saya teplok2in saja diatas adonan muffin uwh atas adonan ketutup deh ya sudahlah buru-buru. Eh udah mateng walaupun masih dalam oven wangiiiii pisang-susu dan coklat merebak ke seluruh rumah wwkkk. Enak.


Hasil jadi: 6 porsi
Bahan-bahan
190 gram tepung terigu serbaguna
20 gram susu bubuk
70 gram gula pasir
40 gram gula palem
1/2 sdt kayu manis
1/4 sdt vanili bubuk
100 gram mentega (unsalted butter), lelehkan
2 butir telur ayam kampung, kocok asal
5 buah pisang ambon, lumatkan
secukupnya coklat cincang/choco chips
secukupnya coklat untuk topping
secukupnya pisang potong untuk topping
1 sdt baking powder double action (saya skip karena ga punya)
1/2 sdt baking soda (saya skip)


Langkah

Siapkan bahan-bahan. Tepungnya ga kefoto.


Campurkan tepung terigu, gula, coklat cincang/choco chips, vanili, kayu manis bubuk. Buat lubang ditengahnya masukkan pisang yang sdh dilumatkan, telur, mentega leleh. Aduk rata.


Tuang adonan dalam cup kertas sampai 7/8nya. Kasih topping potongan pisang dan coklat atau sesuai selera.


Panggang dalam oven dengan suhu 180 dercel kurang lebih 20 sd 25 menit atau sampai matang tes tusuk ya. Angkat. Sajikan. Wangiiiii rasa pisang,susu dan nyoklat banget ha ha topping coklat terasa cocolan. Enak.


Cocoknya nih double Choco Banana Muffin. Coklatnya ada di dalam dan ada diluar.






Resep Populer

Followers