-->
Powered by Blogger.

Pudding Roti Tawar Pisang Meisis by Fitri Sasmaya



by Fitri Sasmaya

Pudding ini saya buat karena memanfaatkan roti tawar sisa dibuat sandwich untuk bekal anak saya sekolah. Kalau sudah di rumah anak saya tidak mau makan sandwich lagi, hanya disekolah saja makannya. Dari pada kebuang tidak ada yang makan, saya bikin cemilan yang mengenyangkan, pudding roti tawar, kali ini saya tambah meisis dan pisang di tiap lapisan nya. Untuk taburan saya pakai ....dan irisan almond bisa juga dengan topping yang lain, sesuaikan dengan selera saja. Saya memakai pirex 20x20x4 cm. Resep saya modifikasi dari sajian sedap.


Bahan-bahan
7 lembar roti tawar
4 sdm meisis
3 butir telur
1 buah pisang ambon
1/4 sdt garam
120 gram gula pasir
300 ml susu cair
1/2 sdm margarin untuk olesan pirex
1/2 sdm vanilla extract
taburan:
secukupnya almond iris
secukupnya cranberry kering
secukupnya kismis
secukupnya kayu manis bubuk


Langkah

Tata sebagian roti tawar di pirex ukuran 20x20x4 cm yang telah dioles margarin. taburi dengan meisis.


Tutup lagi dengan roti tawar lalu tata irisan pisang,tutup dengan roti tawar lagi.


Taburi dengan meisis lagi


Kocok lepas telur,vanilla, garam dan gula pasir, masukkan susu cair sedikit demi sedikit sambil diaduk rata.


Tuang di atas roti tawar


Taburi dengan kismis, irisan almond dan cranberry kering bubuk kayu manis


Oven selama 55 menit dengan suhu 170℃. angkat dan sajikan








Resep Populer

Followers