Powered by Blogger.

Banana Chiffon Cake by Nila S Hanifah



by Nila S Hanifah

Edisi misi penyelamatan si pisang yg udah super kematengan. Mau bikin bolu pisang udah bosen. Pingin nyobain olahan baru dari pisang. Nyobain resep dari ci yuli YnY diLiat dari daftar cookmark yg udah kayak kereta api yg gak keliatan ujungnya 🙈
Hasilnya super bgt enaaak dan wangi pisang. Pisangnya pun tidak saya lumatkan terlalu halus. Jadi masih berasa gigitan pisang

Ada kejadian lucu ama ini resep,aku malah kirim hasil recook ke mb ribka di resep lemon cakenya 😂😂 inilah kalo online malem2 pas mata udah sepet. Padahal berasa liat resep ci yuli tp kok aku malah ngirim ke org lain. Untung mb ribka baik hati. Cepet2 ku hapus takut di demo ama ama warga cookpad 😂🙈🙈


Hasil jadi: loyang 18cm
Bahan-bahan
Bahan A
3 butir kuning telur
50 gr minyak
40 gr susu cair
100 gr pisang,lumatkan
40 gr tepung protein tinggi
45 gr tepung protein rendah
50 gr keju parut (tambahan sy)
2 gr baking powder (sy Bpda)
Bahan B
4 butir kuning telur
1/2 sdt cuka
50 gr gula halus


Langkah

Bahan A : ¤Kocok kuning telur dgn whisk hingga berubah pucat ¤ tambahkan minyak dan susu,aduk rata ¤ masukkan pisang,aduk rata ¤ masukkan tepung dan baking powder,aduk hingga rata saja


Bahan B : mikser dgn kecepatan tinggi putih telur dan cuka hingga berbusa,lalu masukkan gula halus secara bertahap sebanyak 3x. Mikser hingga stiff peak. Bila baskom d balik gak tumpah
Campur bagian adonan B ke A secara bertahap,aduk balik dengan spatula hingga homogen dan rata. Jangan over mix ya nanti adonan jadi encer !!


Masukkan ke dalam loyang khusus chiffon tanpa di oles apapun. Hentakan loyang untuk membuang udara yg terperangkap


Oven hingga matang. Saya di suhu 170 dercel api bawah selama 20mnt,lalu suhu 160 dercel api atas bawah selama 25 menit
Ketika sudah matang langsung balik loyang. Bisa di sanggah dgn botol syrup. kalo saya di loyangnya ada kaki. Biarkan hingga benar2 dingin baru keluarkan dengan bantuan pisau sambil di sisir di tepian loyang
Sajikan buat temen minum teh enak nih 😍 punyaku kurang mulus ngeluarin dr loyangnya,banyak rompelnya 🙈


Enaaak mirip bolu pisang tapi versi kempusnya


Ringan kayak kapas






Resep Populer

Followers