Powered by Blogger.

Banana Buttermilk Cake (Irit Telur) by Fitry Nurmawatin



by Fitry Nurmawatin

Sebener nya udah punya resep andalan klo mau bikin bolu pisang kaya gini , yups kmaren kmaren setia sama resepnya ci tintin rayner tapi hari ini aku mendua dulu ya ci pake resepnya teh Wawa wiati, tertarik karena pake tambahan Buttermilk , kmaren juga coba bikin chedar cheese cake yg pake butter milk resepnya teh Wawa wiati juga endess kebetulan dukurim pisang sama mamah sebagian ada yg bonyok sayang klo dilempar ke tong sampah mending di manfaat kan , btw hasilnya cake yg moist , ga nyangkut d tenggorokan kaya resep resep yg banyak beredar ... Ini masuk list resep favorit nya aku ... Mau coba ?? Ga akan nyesel deh beneraaannn :)


Bahan-bahan
100 gr gula pasir
50 gr gula palm
125 gr mentega
4 buah pisang ambon
2 butir telur
250 gr tepung terigu
1/2 sdt baking powder
1/2 sdt baking soda
1/2 sdt sp (bole skip)
1 sdt bubuk kayu manis (tambahan dr saya)
125 ml butter milk home made (125 ml susu hangat tambah 2 sdm air jeruk nipis biarkan 15 mnt)
Secukup nya choco cips/kismis


Langkah

Lumat kan pisang dengan bantuan garpu, sisihkan.
Blender gula pasir dan gula palm + mentega dan sp kocok hingga lembut
Masukan pisang yg sudah lumat
Tambahkan telur satu per stu (jarak min 1 mnt setiap telur)
Masukan tepung, baking powder,baking soda, dan bubuk kayu manis yg sebelumnya diayak terlebih dahulu.bergantian dengan buttermilk
Setelah adonan rata masukan segenggam choco cips aduk rata.
Siapkan loyang saya ukuran 20, yg sebelumnya sdh di oles mentega dan di tabur tepung, tuang adonan boleh taburi chococips dan irisan pisang biar tambah cantik,panggang sampai matang.




Resep Populer

Followers